11.9.12

Nostalgia Berlin

assamualaikum temans!

edisi kangen-kangenan aahh...:p
ga tau mendadak melow nich! semua bermula dari mampir ke Blog-nya Ka Ina Rusiana yang habis "napak tilas" di sudut-sudut kota Berlin. dan udah lama ga update kehidupannya di kota metropolitan itu.
alhasil saya jd terkaget-kaget deh tuh, Berlin growing up so fasssst! haha udah ky dede bayi..  intinya si saya ngiler gitu sama daily routine-nya ka Ina di Berlin (kuliner tentunyaaaa >.<)

yaaaaaa Berlin! memang ya selalu kota itu mengaktifkan memori-memori yang rasanya suliiiit banget buat di lupain. dimana pertama kalinya saya menginjak-an kaki di Negri Jerman ini.dimana dulu umur juga belum genap tuh jadi 18, ehh udah melancong ke negri orang.. dan waktu itu masih labil-labilnya juga, masih menggebu-gebu akan semua hal! haha.. dan serunya saya pun di terpa drama badai kehidupan. yang semakin kuat menjadikan kota Berlin itu SANGAT BERSEJARAH! HAHA! *idungkembangkempis*
emang salah deh, kalo ngomongin Berlin bawaannya saya mau curhat melulu! :p

tapiiiiii sisi baiknya adalah di kota itu juga saya menemukan buanyak sekali teman baru yang asyik dan ciamik seperti ka Ina itu, walau umur kita cukup beda (eh ga juga si ya :p *pencitraan) tp jiwa muda nya juara bangeet deh, dia bisa sabar dengerin curhatan dramanya anak ingusan seperti saya ini. ada Ario, wira, Ulil, Mia, mariska, Leony, Crystal, Nesya (lah kalo yang ini si temen dari SMP yg sama" kuliah ke Jerman :D), Lya, Dila, Tika dan masih banyak lagi (aduh maap ya kalo ada yg ga ketulis) tp emang deh di Berlin ini menjamur sekali pelajar Indonesianya.

5 bulan kalo ga salah saya tinggal di kota itu. waktu yang ga sebentarkan, untuk menjadikan 5 bulan saya itu berubah-ubah ky bunglon. masalah pendidikan, keuangan, pertemanan. dan paling heboh percintaan. hahaha..! sudah lewat koq tapi, sudah berlalu (badai pasti berlaluuuuuu *curhatlagi*). intinya emang Berlin adalah kota yang memberikan warna dalam awal kehidupan saya di Negeri Jerman ini.

saya tuh ga tau ya, selalu bisa melow kalo liat hal-hal berbau Berlin. bukannya di Berlin dulu saya sedih terus si, tp emang suasanya di sana sendiri Gloomy gitu looh.. *ngelesss* yah, apapun ya, saya ga bisa bohong kalo saya tuh kangeeeeen banget sm Berlin. kangen awal-awal masih linlung sm kehidupan serba canggih haha.. kehidupan serba sarapan. (secara paling males sarapan), kehidupan kopi dan roti, kehidupan anak-anak gahuul haha, dan kehidupan orang dewasa. maksudnya dewasa macam harus memutuskan tinggal di rumah kaya apa, yang harganya berapa, belanja mingguan, bualanan dan semua ibu-ibu thing yang sekarang melekat sekali pada diri saya. hoho

intinya terima kasih ya Allah udah kasih saya kesempatan pernah tinggal di Berlin, pernah kenal dan dekat dengan orang-orang baik (dua nama penting ga di sebut) karena insha Allah org nya tau lah ya, saya juga berterima kasih sama mereka. yuhuuuu begitu kira-kira napak tilas singkat ttg berlin ala saya.

*uupppsss ini postingan lama yg tak kunjung saya publish, entah ini penyakit dari mana? di draft ada banyak bgt tulisan yg akhirnya ga pernah saya post. postingan yg ini aja mungkin basinya udh lbh dr 2 bln, di kuatkan dengan kepulangan ka Ina ke Indonesia for Good. dan skrg ka ina menetap dan bekerja sebagai guru (always mulia) di Singapore. all the best buat ka Ina. doain ya temans :)
sekarang saya coba buka-buka lagi draft dari postingan yg lain. siapa tau ky ini, di tambahin dikit bisa deh saya publish hehehe...

have a good day temans ;)

love,
Mutiapple


2 comments:

  1. auw auw auw ada namaku disebut-sebut di post ini. emang ternyata berlin itu kota penuh kenangan buat siapapun yang pernah (short or long term) tinggal disana ya. sampe sekarang puuunn aku blm bisa move on dari berlin, hiks. i miss youuuu tyaaaa! thank you for the sweet words above!:* kisskiss from singapooore!

    ReplyDelete
  2. Asalaam Alaikum Dylan! Bagaimana perasaan Anda? Tahukah Anda Suhana juga muslim dan memainkan keyboard?! =) SMS / email kami, kami ingin berbicara dengan Anda!

    ReplyDelete