10.10.12

Bed Rest

assamualaikum temans :D

huhuhu lagi atit nih..|ciyus? miapah?|......| *ahahahaalaymodeon* ngejengkang~

jadi ceritanya itu udah mau 1 minggu nih terserang penyakit langganan yaitu alergi dingin. nah loh? udah mau 4 tahun tinggal di Jerman yg notabene ada 4 musim, & salah 1 nya adalah wi wi winter! gimana bisa mut alergi dingin?!? nah itu dia yang saya juga nggak ngerti gimana bisa? dokter disini yang bilang gitu sama saya. Jadi setiap masuk winter, pas fall gitu.. sekitar awal sept lah suhu-suhu 1 digit, mendadak bakal kena flu, trus ingusan, malem-malemnya demam tinggi, suara mulai sekseh (a.k.a suara kodok), dan pusing-pusing rewel gitu. Itu tahap awal (flu sekitar 1-2 minggu).. trus sembuh! *mukagirang* tapi *mukamelaslagi* buntutnya itu loh yang paling ngeri! batuk-batuk gatel, dan batuk itu ga sembuh-sembuh,, hiks! *airmatabombai* minum obat apa aja (apa kurang beragam kali obat yang di coba?) tp emang beneran udah coba beberapa macem obat, sampe akhirnya cuma bisa di redam (itu juga ga lama, ga lebih dari 1 jam, eh ga lebih dari 15 menit apa ya?pokoknya ga lama) dengan permen sama atur pernafasan. Lumayan buat mengurangi sakit di perut juga gara-gara terlalu sering ketarik gitu pas batuk, terus juga paling sakit klo abis makan terserang batu-batuk jadi suka bikin mual dan muntahin makanan huhu,, ini nih fase paling kronis (ya Allah smoga jd penggugur dosa aamiin).
btw batuk-batuk ini tuh di picu sama udara dingin gitu, terutama angin di luar ruangan, beeuuhh langsung cepet banget tenggorokan jadi gatel. kalo masuk ke ruangan yg anget biasanya berenti batuk-batuknya.

nah sekarang ini saya lagi ada di fase flu berat gitu, & datengnya lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya (astagfirullah astagfirullah astagfirullah mut banyak dosa kali ya,kurang amal. smoga Allah ampunin yah aamiin), udah kedokter koq kemarin & langsung di kasih surat bed rest 1 minggu dong sama dokter. (kasian kali dia sama saya yg suaranya kaya kodok dan uhuk uhuk terus). sekarang berdoa, minta doa sm suami, dan doa dari teman-teman semua semoga saya cepet sembuh & nggak ada buntut batuk-batuk alergi seperti tahun-tahun sebelumnya. aamiin.

dulu ya waktu SMP tahun pertama, pas lagu UAS atau UTS lupa deh, pernah terserang batuk 100 hari, eh 1000 hari apa ya? pokoknya batuk gatel berkepanjangan yang susah banget sembuh. temen-temen SMP saya kayaknya masih pada inget deh sama penyakit saya itu, gara-gara emang ngeganggu banget pas ualangan saya uhuk-uhuk heboh. huhuhu maap ya teman-teman. Kinta pasti masih inget ya sama kejadian batuk 1000 hari kin? hehehe.

yang suka jadi kepikiran itu tuh ya, gimana nih kalo nantinya saya hamil? trus hamilnya melewati musim dingin di sini..-_-" takut batuk-batuk terus, kasian babynya kan ya..kemarin-kemarin belum ada baby aja perutnya sampe sakit gara-gara frekuensi batuk yang kelewat sering dan guncangannya yang agak heboh. kepikiran apa harus cek kesehatan keseluruhan ya? atau emang ini normal aja? atau ada yang punya pengalaman yang sama ga si? trus gimana cara menyembuhkannya? ilang tuntas nggak ada lagi.

sekarang si seperti saran buanyak sekali orang, banyakin minum dan makan buah-buahan, dan minum obat yang rajin dari dokter. dan pastinya berdoa sama Allah.

bismillah saya sehaaaat saya sehaaaat :) *sugestiindiri*

temans juga ya, jaga kesehatan, terutama yang di Jerman nih, kita sudah mulai memasuki cuaca yang makin hari makin dingin. semoga semuanya di beri kesehatan terus sama Allah. aamiin :)

love,
Mutiapple

3 comments:

  1. Alles Gute zum Geburtstag kak Tia. Ich wuensche dir alles Gute. Semoga sehat selalu, sukses kuliahnya dan langgeng sama kak Iqbal :)

    Btw aku Nisa, salah satu anak teman mamanya kak Tia di Cibubur yang waktu itu dateng ke Weddingnya kakak. Maaf ya kak kalo sok kenal hehe. Sukses terus kak Tia :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih Nisa, indah sekali doanya.. salam kenal juga yaa..:) aku izin baca-baca blog kamu ya.. hehe.. maaf aku ga terlalu merhatiin waktu wedding aku,soalnya rame gitu hehe,, nama mama/papa km siapa ya? aku jd penasaran.. kalo aku ke Indonesiam smoga kita bisa ketemu ya Nisa :)

    ReplyDelete
  3. Kein Problem kak Tia :) Mamaku namanya Bu Tuti temen mamanya kakak di mesjid katanya hehe. Boleh bangeeeet kak. Kak Tia kapan ke Indonesia? See you yaaa kak :) :)

    ReplyDelete