19.10.09

saat kita bisa tahu sebuah akhiran


hemmmm..
gimana ya kalo seperti itu, saat kita bisa tahu kalo akhir dari belajar kita di kampus tidak akan membawa kita ke cita-cita yang kata mama papa: "gantukan cita-cita ka Tya setinggi langit".
atau kita bisa tau kalo olah raga rutin kita setiap 3 kali seminggu tidak membuat pengaruh apa-apa terhadap kesehatan kita. yang ada meninggal cepet.
atauuuu kita pacaran udah lama dan kita tau itu semua pasti berakhir di waktu yang pasti.

huaaa kalo saya bisa tahu semua tentang itu, atau paling tidak salah satunya..
saya senang sekaligus sedih..
saya sedih karna saat semua kehidupan saya sudah tidak lagi misteri dan penuh kejutan.

tp saya senang.. senang bisa tahu sebuah akhiran, karena sering kali saya meraung minta kepastian.

saya mikir itu beberapa jam lalu, tapi pada keseringannya.. saya mengeluh akan ketidak pastian.. soal uang,keluarga,pendidikan, dan yang paling sering soal cinta!

kenapa pengen pasti si mutia..kalo kejutan dan spontanitas selalu kamu nantikan..?
ini manusia..
dan saya memang gambaran manusia kebanyakan..-_-' (pengennya jd beda).

tapi saya sangat setuju saat Pakde saya bilang : "jangan mencoba memastikan jika kamu masih takut sebuah kematian, karna yang pasti hanyalah kematian."

hemmm
arah pembicaan ini coba saya kerucutkan ke sebuah cerita teman.
saat ia bisa tau sampai kapan ia akan bisa menjaga hub dia dengan pacarnya.
dengan alasan satu dan lain hal dia bilang pada saya : "gue sampe 1 tahun kedepan aja mut sama dia.."

waw.. saat denger itu saya salut banget, dia berani memastikan sesuatu yang saya bilang itu sulit banget (apa lagi ky saya orangnya).

tapi saat yang bersamaan gue mikir, apa mungkin bisa? saat manusia memastikan masa depan.. rancu..abstrak..ambigu..

akhirnya sampe sekarang saya masih menjadi manusia yang kebingungan dalam ketidak pastian..-_-'

tapi alhamdulillahnya saya ini manusia penyuka kejutan..;)

No comments:

Post a Comment